Cara Mendominasi Kompetisi Turnamen Lemah Post-flop

Mengapa ukuran pot penting
Pemain mencurigakan umumnya memandang poker secara berbeda dari pemain serius. Mereka memiliki rentang perhatian yang pendek, dan dapat menikah dengan pot saat semakin besar. Ini terutama berlaku di turnamen, di mana Anda tidak dapat memuat ulang jika Anda kehilangan semua chip Anda.

Saya selalu terkejut, kemudian, ketika saya mendengar orang biasa menggunakan alasan ini setelah menggertak semua chip mereka ke pemain yang lemah: “Saya tidak mengira dia bisa menelepon, karena jika dia melakukannya, turnamennya akan berakhir.”

Masalahnya adalah ketika pot sudah 90BB pada gelembung meja terakhir, katakanlah, dan ikan sudah memiliki setengah dari tumpukannya yang diinvestasikan, dia cenderung melipat daripada seorang profesional. Pro mengetahui nilai tumpukan pendek, sementara pemain yang lemah cenderung memiliki kerangka berpikir semua atau tidak sama sekali.

Misalkan ada 50BB di pot, Anda mendorong 25BB dan pemain lemah memiliki 25BB di belakang. Dalam hal ini, sekali lagi, kecil kemungkinan lawan Anda memikirkan rentang atau peluang pot. Sebaliknya, mereka melihat tempat di mana mereka akan mendapatkan 100BB atau 25BB. Dan tiba-tiba 25BB tidak terlalu terasa bagi mereka, jadi mereka lebih suka mencoba semua chip.

Intinya adalah ketika pemain yang lemah merasa pot berkomitmen, mereka benar-benar berkomitmen pot, tidak peduli apa yang terjadi atau seberapa menakutkan papan habis. Tentu, terkadang Anda akan melihat peluang untuk meledak dalam pot besar melawan pemain yang lemah, tetapi akan sulit menemukan pro yang tidak cukup menggertak dalam situasi ini. Kemungkinan besar, kita cenderung menggertak terlalu sering saat papan habis sempurna untuk menggertak, atau saat kita memiliki kombinasi gertakan yang sempurna, atau saat kita bisa menguji lawan kita di gelembung meja terakhir. Melawan pemain yang lemah, saya yakin kita semua akan lebih kaya jika kita lebih jarang menggertak.

Sebaliknya, pemain yang lemah terlalu rela menyerahkan pot kecil. Panci 90BB di gelembung meja terakhir adalah sesuatu yang mereka jual untuk nenek mereka. Tapi pot buta 3bb pincang versus buta? Mereka tidak peduli. Mereka lebih peduli tentang kesempatan berikutnya untuk mendapatkan tangan yang kuat atau benar-benar gagal. Ini berarti dua hal:

Kita harus BANYAK menggertak dalam pot kecil!
Ketika pemain yang lemah menunjukkan minat serius pada pot kecil, kita harus sangat berhati-hati.